Jumat, 21 Desember 2018

Update Samsung Galaxy S3 I9300 ke Android 7.1 Nougat

Update Samsung Galaxy S3 I9300 ke Android 7.1 Nougat Resurrection Remix OS

Samsung telah secara resmi menghentikan pembaruan perangkat lunak Android untuk Galaxy S3 I9300. Sekarang sistem perangkat lunak terakhir untuk S3 adalah Android 4.3 JellyBean. Jika Anda pengguna Galaxy S3, jangan khawatir. Anda masih dapat memperbarui Samsung Galaxy S3 I9300 ke sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru.
Update Samsung Galaxy S3 I9300 ke Android 7.1 Nougat

Android 7.1 Nougat untuk Galaxy S3 dikembangkan pada proyek Resurrection Remix. Resurrection Remix adalah salah satu firmware Android Nougat terbaik yang tersedia untuk Galaxy S3. Ini adalah kombinasi dari sistem operasi Android CyanogenMod, Slim, Omni dan Stock. Jadi, ROM diharapkan akan menampilkan banyak fitur baru yang banyak tidak tersedia di Android Stock. Karena firmware dikembangkan khusus, diharapkan memiliki beberapa bug. Juga, perangkat harus di-root sebelum instalasi Custom Rom ini. Jika Anda sudah yakin untuk Update Samsung Galaxy S3 I9300 ke Android 7.1 Nougat, ikuti prasyarat berikut untuk melindungi data pribadi Anda dan untuk memastikan pemasangan yang sukses.

Sangat penting untuk memeriksa nomor model perangkat sebelum proses rooting / unlocking / flashing untuk memastikan flashing file yang kompatibel pada perangkat. Nama model perangkat harus Samsung Galaxy S3 I9300. Jika nomor model perangkat Anda tidak cocok dengan yang disebutkan di atas, jangan coba tutorial.

Untuk Update Firmware sebelumnya kamu harus mendownload Data tersebut dan menyimpannya di SDCard Samsung Galaxy S3 kamu. Dan juga sebelumnya perangkat kamu harus sudah di root untuk dapat mengubah setelan sistem dari Android.

Rooting perangkat akan menghapus seluruh data pada perangkat termasuk kartu SD internal. Jadi, pastikan Anda membuat cadangan dari seluruh data penting. Jika Anda tidak terbiasa dengan proses pencadangan Android, Anda dapat merujuk panduan kami untuk Mencadangkan data ponsel Android.

Pastikan baterai ponsel setidaknya 60% diisi saat memulai tutorial. Jika baterai mati selama proses pembukaan kunci, ini dapat mengubah ponsel Anda menjadi batu bata. Jadi, isi daya perangkat sebelum tutorial.

Jika bootloader perangkat terkunci, harus dibuka kuncinya sebelum proses rooting. Anda tidak bisa mendapatkan akses root kecuali bootloader tidak terkunci.

Untuk menginstal ROM / Firmware khusus, Galaxy S3 harus di-root dan harus diinstal dengan pemulihan Clockworkmod / pemulihan TWRP. Lakukan langkah ini jika tidak dilakukan sebelumnya.
Apakah Anda yakin telah menyelesaikan semua langkah di atas? Ya, Anda sekarang dapat memulai dengan proses pemasangan Android Nougat.

Cara Update Samsung Galaxy S3 I9300 ke Android 7.1 Nougat 

Catatan: Rooting / Unlocking / Instalasi Custom Rom dan Kernel bukan metode resmi. Jadi, baik pembuat perangkat maupun tim Droid Word tidak bertanggung jawab jika ada yang salah dengan perangkat Anda selama proses tersebut. Artikel ini hanya untuk tujuan pendidikan. Anda dapat melanjutkan penerapan dengan risiko Anda sendiri.

Untuk lebih lengkapnya dapat  melanjutkan baca  di:
Resurrection Remix N for Samsung Galaxy S3 I9300




EmoticonEmoticon