Rabu, 25 Januari 2017

Tutorial Cara Disable Signature System Android

Cara Disable Signature System Android dengan Aplikasi Lucky PatcherDisable signature merupakan sebuah proses penghentian atau penonaktifan pemeriksaan dari signature key khusus keluaran vendor maupun pihak ketiga yang terdapat di dalam aplikasi android, signature ini terdapat di dalam folder META~INF dan saling berkaitan erat dengan androidmanifest.xml serta seluruh apk system.


Tutorial Cara Disable Signature System Android


Proses disable signature sangat di butuhkan oleh seorang moder android yang  akan mengedit file androidmanifest.xml. karena pada saat merubah sebuah isi dari androidmanifest.xml maka secara otomatis merubah atau merusak signature key asli sehingga pada saat aplikasi di pasang pada system android maka tidak akan terbaca oleh system android  dan bisa menyebabkan fc (force close) pada aplikasi - aplikasi lain yang terkait dengan aplikasi system tersebut, selain itu proses ini sangat berguna karena akan dapat menginstal aplikasi hasil editan yang berbeda metode sign.

Proses melakukan manipulasi signature check ini yang samsung oprek ketahui terdapat 2 cara, yaitu dengan cara pertama yaitu dengan men-sign ulang seluruh aplikasi atau apk yang terdapat di folder system android sehingga memiliki signature key yang sama dari tools pihak ketiga, dan cara kedua yaitu dengan men-disable prosesnya dengan menggunakan aplikasi Lucky Patcher maupun edit services.jar pada sebuah folder framework.

Yang akan kita bahas kali ini  adalah langkah-langkah melakukan Disable Signature dengan menggunakan aplikasi Lucky patcher. Lucky Patcher merupakan aplikasi android pelengkap, fungsi dasarnya adalah sebagai patcher script custom rilisan komunitas untuk mod aplikasi atau juga game android tertentu, juga tersedia banyak fitur lainnya yang bermanfaat salah satu fitur yang akan kita gunakan untuk mendukung developing android yaitu Disable signature.
Langsung Kita lihat Tutorialnya.


Tutorial Disable Signature

  • Syarat yang paling utama tentunya adalah hp android sobat harus sudah dalam kondisi rooted, jika belum di root silahkan lihat panduan Cara mudah Root android.
  • Download Aplikasi Lucky Patcher
  • Instal Aplikasinya
  • Buka aplikasi Lucky Patcher 
  • Tunggu proses Loading Package hingga selesai.
  • Pilih menu pada kotak toolbox di bagian kiri bawah layar
  • Kemudian pilih  menu Patch to Android
Tutorial Cara Disable Signature System Android


  • Lalu Ceklist pada pilihan "Disable signature verification in the package manager"
  • Hilangkan ceklist pada pilihan "only patch dalvik-cache"
  • Tunggu proses dan hp akan reboot otomatis
  • Buka kembali Lucky Patcher
  • Buka kembali menu toolbox dan menu Patch to Android
  • Pastikan pada pilihan Disable signature verification in the package manager terdapat sebuah tulisan "patch applied"

Tutorial Cara Disable Signature System Android
  • Enjoy. Proses Disable signature telah selesai.
Kini anda dapat memodifikasi android anda. Dan jika bingung anda dapat mengunjung halaman - halaman blog saya.

Demikian sedikit informasi dari Samsung oprek mengenai Cara Disable Signature dengan Lucky Patcher, gunakanlah dengan bijak tutorial di atas mengingat memodifikasi system berarti dengan sadar menghapus garansi, memungkinan terjadinya kesalahan system, kerusakan device, serta resiko lainnya.


Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada teman-teman yang lain agar mereka juga mengetahuinya yaa. Jika ingin mencopas artikel harap cantumkan sumber terkait. Samsung Oprek.


EmoticonEmoticon